Setelah Filipina, Mitsubishi Xpander Ekspor ke Bolivia – Dealer Mitsubishi Daan Mogot

Mitsubishi Indonesia mengekspor Xpander Mei mendatang. Selain tujuan awal ekspor ke Filipina, ternyata juga dilakukan ke beberapa negara dan kawasan. Seperti diungkap Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, Takao Kato, Xpander juga mereka kirim ke negara-negara di kawasan Amerika Selatan serta Afrika.

“Kami akan melakukan ekspor Xpander ke Filipina. Selain itu, juga ke Vietnam serta Thailand. Selanjutnya, kita terus pelajari untuk melakukan pengiriman ke negara-negara di Amerika Selatan seperti Bolivia dan juga beberapa negara di Afrika,” jelas Kato.

Kato mengungkapkan, tidak banyak perbedaan spesfikasi antara Mitsubishi Xpander yang dipasarkan di Indonesia dengan yang akan di ekspor ke berbagai negara. “Tidak banyak perbedaan. Tapi mungkin ada beberapa fitur yang disesuaikan dengan kondisi negara tujuan. Selain itu, di negara tujuan misalnya juga menggunakan setir kiri, jadi disesuaikan. Tapi yang pasti tidak banyak perbedaan,” ungkap Kato.

Guna memenuhi target ekspor, Mitsubishi berencana meningkatkan produksi Xpander yang mereka buat di Cikarang, Jawa Barat. Ditargetkan, pabrik Mitsubishi yang baru berproduksi pada April tahun lalu akan membuat 9 sampai 10 ribu unit Xpander perbulannya. Itu untui guna memenuhi permintaan di dalam negeri serta ekspor yang segera dilakukan.

Xpander merupakan mobil dengan konsep MPV namun memiliki tampilan layaknya mobil SUV. Berkapasitas 7 penumpang dengan desain futuristik. Di Indonesia, mobil yang jadi pesaing Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio ini menggunakan mesin 1,5 liter MIVEC yang mampu menghasilkan tenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mobil ini dibekali fitur seperti Hill Start Assist (HSA), Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) Body, Active Stability Control (ASC), Emergency Stop Signal (ESS), dan Anti-Locking Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD).

SUMBER :  oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *