Harga Mobil Mitsubishi

Harga Mobil Mitsubishi

Mitsubishi Xpander Tidak Disarankan konsumsi Premium – Harga Mobil Mitsubishi

Kecenderungan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), biasanya dijejali BBM oktan rendah. Tak kecuali Mitsubishi Xpander. Pasalnya, masih banyak yang beranggapan, mengisi BBM murah merupakan bentuk efisiensi dari penggunaan kendaraan.

Meski tidak menyangkal Xpander bisa menenggak Premium, pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI menyarankan dengan sangat kuat untuk tidak melakukannya. Paling minim, Xpander diisi BBM RON 90 atau Pertalite. Di atas itu malah lebih baik. Ada beberapa alasan penting, mengapa Xpander sebaiknya tidak minum bensin Premium, meski juga berlaku bagi mesin di mobil lain pada umumnya.

Mitsubishi_Xpander_varians (9)-004

Rifat Sungkar, selaku product ambassador Mitsubishi Motors Indonesia menjelaskan, bahan bakar berkualitas menambah panjang usia kendaraan. Paling tidak seperti itu pemikiran jangka panjangnya. “Banyak sekali potensi dari semua jenis kendaraan jika menggunakan bahan bakar di bawah kadar oktan yang disarankan bisa mempengaruhi performanya. Jadi saran saya, minimal menggunakan Pertalite atau yang lebih baik lagi, Pertamax di RON 92, karena kita mendapatkan bukan hanya performa tenaga tapi justru efisiensi lebih baik,” paparnya saat launching exhibition Mitsubishi Xpander di Mall SKA, Pekanbaru (6/9).

Lebih lanjut Rifat menjelaskan, dengan kadar RON lebih tinggi, pembakaran bensin jadi lebih sedikit untuk tetap menghasilkan tenaga yang besar. “Sebaliknya, orang berpikir beli bensin yang murah bakal dapat irit, ga bakal, itu pola pikir yang harus berubah,” tegas Rifat.

Xpander (3)

Xpander, didukung teknologi MIVEC, yang bisa membaca jenis-jenis bahan bakar yang dipakai dan teknologi anti knocking sensor juga sudah teraplikasi. Hasilnya, kalau Xpander diisi bahan bakar oktan rendah, mesin tetap ngelitik tapi teknologi anti knocking mengintervensi dan dengan kompensasi output tenaga tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Alasannya, karena teknologi itu mempertahankan posisi ketahanan maksimal untuk kondisi apa pun.

Jadi, setelah mengetahui alasannya, masih mau menjejali Mitsubishi Xpander dengan bensin Premium? Kalau mau mesin Xpander lebih tahan lama dan mengejar efisiensi, disarankan mengisi bensin berkadar oktan di atas Premium.

SUMBER : OTO.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *