Mitsubishi Fuso Dipo Medan, Diler Eksklusif Pertama KTB Khusus Truk

Mitsubishi Fuso Dipo Medan, Diler Eksklusif Pertama KTB Khusus TrukMitsubishi Fuso Dipo Medan, Diler Eksklusif Pertama KTB Khusus Truk

Medan – Cukup unik kala mendengar Mitsubishi Fuso Dipo Medan disebut sebagai diler eksklusif truk pertama yang didirikan. Pasalnya diler PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang melayani truk, sejatinya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan diler terbaru di Medan merupakan fasilitas ke 230 yang mereka hadirkan sejak pertama kali berniaga di Tanah Air.

Lantas, apa yang membuat diler Dipo Medan ini berbeda hingga disebut eksklusif? Duljatmono, Direktur Sales dan Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjelaskannya pada OTO.com. Menurutnya, konsep seperti ini memang belum pernah ada, dan disajikan dengan tujuan memfokuskan pelayanan pada konsumen yang spesifik demi menjaga kepuasan setiap pelanggan.

“Eksklusif itu berkaitan dengan pelayannya yang hanya untuk kendaraan truk saja. 230 unit diler itu ada sebagian yang kombinasi. Karena kami jual juga LCV (light commercial vehicle). LCV itu produk dari MMKSI (PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia). Jadi sebelum KTB dan MMKSI itu pisah, dilernya itu begitu (menyatu). Jadi dalam satu komplek, beberapa dilernya mayoritas kombinasi, bukan eksklusif. Baru sekarang kami eksklusif hanya (menjual dan servis) truk saja,” jelas pria yang akrab disapa Momon saat ditemui, 7/2, di Medan.

Sejatinya, Mitsubishi awalnya memang menawarkan ragam kendaraan dalam satu dilernya untuk kebutuhan niaga seperti Fuso, Colt Diesel, Tractor Head, Pajero Sport, hingga Lancer. Namun beberapa tahun lalu, terjadi perubahan struktur yang memisahkan unit bisnis truk (Commercial Vehicle – CV) dan kendaraan penumpang (Passenger Car – PC).

Dalam pemisahan itu, Light Commercial Vehicle (LCV) seperti Triton dan L300 juga Colt T120 masuk dalam lini pelayanan workshop Mitsubishi Fuso. Sementara diler Mitsubishi kendaraan penumpang (PC) hanya melayani servis dan penjualan mobil seperti Pajero Sport, Xpander, Mirage, Delica.

Kini, seiring kebutuhan konsumen truk, dan menjaga pelayanan tetap optimal bagi setiap diler baik itu CV maupun PC, KTB mencoba cara baru. Yaitu dengan membangun dua fasilitas dengan pelayanan berbeda.

Contohnya Mitsubishi Dipo Medan yang dioperasikan PT Dipo Internasional Pahala Otomotif. Dalam satu komplek lahan seluas 4.960 m2 ini, ada dua diler yaitu Mitsubishi Dipo dan Mitsubishi Fuso Dipo. Masing-masing memiliki bangunan dengan peralatan, pelayanan hingga SDM yang berbeda.

Fuso Dipo Medan memiliki luas bangunan 1.295 m2. Ada ruang tunggu nyaman, showroom untuk dua truk dan workshop dengan 4 stall besar yang mampu menampung truk. Kapasitas layanan servisnya 20 unit truk perhari.

Mitsubishi Dipo, melayani semua jenis mobil penumpang Mitsubishi dari Mirage, hingga Delica, Triton serta L300. Fasilitasnya terdiri dari area showroom 162 m2 danworkshop 220 m2. Bengkelnya terdiri dari 4 stall servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall quick pit. Total kendaraan yang mampu dilayani perharinya, 16 unit.

Sejatinya konsep ini memang menarik dan pasti dibutuhkan oleh konsumen Mitsubishi. Apalagi Mitsubishi (PC) dan Fuso sejatinya punya segmentasi pelanggan yang jauh berbeda. Menghadirkan fasilitas yang punya fokus pada produk-produk sejenis, akan memaksimalkan layanan yang bisa diberikan pada penggunanya.

SUMBER : oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *