Alasannya Xpander Bakal Berlayar ke Filipina – Mitsubishi Jakarta Barat

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) berencana mengekspor model small MPV terbarunya, Xpander, yang diproduksi di pabrik mereka di Greenland International Industrial Center (GIIC), Bekasi, Jawa Barat, ke Filipina pada Mei 2018 mendatang.

Di tahun yang sama, Xpander juga akan dikirim dan diluncurkan ke beberapa negara ASEAN. Filipina dan Thailand akan menjadi negara pertama yang akan menikmati kehadiran Xpander lebih dulu dibanding negara ASEAN yang lain.

Kami memilih Filipina karena permintaan pelanggan di sana cukup tinggi dan performa Mitsubishi di Filipina juga bagus,” kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, Takao Kato di Bekasi, Rabu (7/2/2018).

Dengan melakukan ekspor, Mitsubishi telah meningkatkan kapasitas produksi mobil 7-seater tersebut dari 8.000 unit per bulan menjadi sekitar 9.000-10.000 unit per bulan.

“Desember 2017 kami produksi 5.000 unit. Januari ada peningkatan produksi mencapai 8.000 unit per bulan, ada kemungkinan akan produksi 10.000 unit per bulan. Kapasitas itu termasuk untuk memenuhi pasar domestik dan pasar ekspor,” jelas Kato.

Tak hanya Asia, Kato menerangkan pihaknya juga berencana memasarkan Xpander di pasar Amerika Selatan seperti Bolivia dan Mesir di Afrika.

“Ada rencana ekspor ke Amerika Selatan yang akan dimulai musim panas (Juli) ini,” pungkasnya.

SUMBER : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *