Mitsubishi Pajero Sport Rakitan Lokal Siap Dengan Fitur Baru

Upaya Mitsubishi terus berjuang di segmen mobil penumpang, memang tak main-main. Selain merestrukturisasi seluruh unit bisnisnya, mereka juga membangun pabrik, bahkan menambahkan satu model baru dari segmen paling gemuk di tanah air. Salah satu langkah signifikan yang mereka lakukan, menghadirkan All New Pajero Sport varian tertinggi dengan penambahan fitur baru.

Pajero Sport

“Kami  membawa varian yang lebih canggih dengan penambahan fitur safety (keamanan). Mobil ini yang kami luncurkan pada saat pembukaan pabrik MMKI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia),” jelas Osamu Iwaba General Manager Mitsubishi Motor Corporation, Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di sela peresmian showroom Dwindo Berlian Samjaya di Cakung, Jakarta Timur, kemarin (2/3).

Sebut Iwaba, model ini menjadi top of the line dari portfolio Pajero Sport. Hal ini tentunya memang dibutuhkan untuk membuat model yang lebih kompetitif menghadapi gempuran Toyota All New Fortuner. Apalagi belum lama ini, kompetitor lain, Chevrolet Trailblazer melakukan pembenahan besar-besaran pada generasi terbarunya.

Untuk diketahui,  lini tertinggi Pajero Sport yang ada saat ini, Dakar memiliki fitur keamanan berkendara maupun penumpang dalam kategori cukup. Misalnya saja ketersediaan airbag baru 2 buah untuk penumpang dan pengemudi saja. Sedang fitur penunjang keamanan berkendara berupa Hill Start Assist, Trailer Stability Assist dan Stability Control.

Dashboard Pajero sport baru

Jika dilakukan penambahan, prediksi kami, pihak produsen yakni MMKI kemungkinan besar  menambahkan kuantitas airbag menjadi 6 buah atau bahkan lebih. Berikutnya, fitur Lane Departure Warning System (LDWS) yang biasanya cukup signifikan dan tak terlalu sulit diaplikasikan pada mobil kelas ini. Selainnya, kami rasa tak mustahil jika fitur-fitur yang ada di Traillblazer berpotensi digunakan juga oleh Mitsubishi All New Pajero Sport rakitan lokal.

Soal fitur keselamatan, All New Trailblazer, saat ini mengemban status sebagai yang terlengkap di kelasnya. Sebut saja airbag tambahan untuk dengkul pengemudi, Panic Brake Assist, Traction Control System, Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Side Blind Zone Alert, Hill Descent Control, Tire Pressure Monitoring System yang detail, Valet Mode dan Rear Traffic Assist.

Jika Mitsubishi ingin produknya lebih kompetitif, apalagi di segi safety seperti dipromosikan Iwaba, rasanya tak muluk jika mobil produksi Cikarang ini dilansir dengan fitur-fitur sekelas  Chevrolet. Apalagi Trailblazer LTZ yang fiturnya selengkap itu hanya dilego RP 455 juta (On The Road). Atau mungkin targetnya hanya All New Fortuner? Kita tunggu saja April nanti.

SUMBER : oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *