Bentuk Mitsubishi Eclipse Penantang HR-V

Perusahaan otomotif asal Jepang, Mitsubishi, kedapatan tengah mengembangkan mobil Sport Utility Vehicle kompak terbaru, Eclipse. Gambar siluet mobil dan juga bentuk eksteriornya sempat tersebar pada akhir 2016 di Jepang.

Mobil ini disebut-sebut sebagai pesaing Honda HR-V dan juga Toyota C-HR dan rencananya akan diperkenalkan di Geneva Motor Show, awal Maret 2017 dan posisinya ditempatkan di atas Outlander atau ASX.
Kendati demikian, sebelum diluncurkan, tak lama usai kepergok tengah dites di jalan, Mitsubishi sudah tak malu-malu lagi untuk memunculkan beberapa gambar penampakan utuh dari mobil terbarunya itu. Jika sebelumnya masih tertutup rapat desain serta bentuknya, kini, wujud Eclipse disebar tanpa bayang-bayang kamuflase yang umumnya ada pada kendaraan baru.
Dilansir dari Motor1, Minggu 5 Maret 2017, konsep Dynamic Shield menjadi suguhan awal pada bagian depan. Terlihat juga ada tambahan model fascia baru lengkap dengan garis kelir aksen krom yang membuatnya mirip Pajero Sport terbaru.
Ini membuat Eclipse kian sporty. Apalagi, kesan ketangguhan tetap terlihat dari ground clearance yang dibuat tinggi meski tampilannya terlihat kental sangat futuristik.
Selain itu, terdapat headlamp, grill, dan bumper yang membuatnya tambah gahar. Menariknya, foglamp Eclipse cenderung mirip dengan XM Concept karena punya desain lampu kabut memanjang di bagian ujung permukaan depan. Pada bagian belakang, mobil ini menggunakan lampu yang kanan-kirinya terhubung satu sama lain. Desainnya beda dengan Pajero Sport yang lampunya ‘mengalir’ ke bawah.
Masuk ke bagian interior, nuansanya masih sedikit serupa dengan model Mitsubishi lain, tapi peranti hiburan sedikit lebih modern. Telah terdapat fitur Apple Car Play 3 dan Android Auto 4 yang memungkinkan koneksi yang mudah dengan ponsel pengendaranya. Selain itu, dari bocoran yang beredar, ruang kabinnya disebut lebih lapang dari Outlander.
Menyoal dapur pacunya, Eclipse nantinya akan datang dengan dua pilihan mesin, yakni injeksi 1.5L turbocharged dan mesin turbodiesel berkapasitas 2.2L yang dikawinkan dengan transmisi CVT baru dan dikembangkan dengan delapan kecepatan Sport Mode pengguna override. 
Meski belum ada spesifikasi tenaganya, tapi mesin tersebut nantinya akan dikelola melalui sistem 4WD yang dikontrol secara elektronik, dan dapat mengirimkan jumlah optimum torsi ke roda belakang tergantung pada situasi. Menarik ditunggu! (art)
SUMBER : viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *